10 Situs Penyedia Gambar Gratis Bebas Copyright and NO Loyalty

Tantangan terbesar bagi kreator tentunya membuat konten yang menarik, berisi, dan bermanfaat. Gapaian tersebut menjadi hal wajib untuk menumbuhkan minat agar orang mau menikmatinya. Tak heran untuk membuat satu konten memerlukan waku yang cukup lama.

Teks, penambahan visual gambar, audio maupun video menjadi kekuatan dalam sebuah konten. Kemampuan untuk menyajikannya menjadi keunggulan dalam persaingan dengan kreator lainnya. Tentu tak sembarangan dalam meggunakan, mengedit, maupun mengkombinasikan objek yang sudah ada karena Copyright.

Daftar Situs Penyedia Gambar Gratis

Tak usah khawatir, berikut situs penyedia  gambar gratis dengan berbagai kategori pilihan tanpa hak cipta serta bebas loyalty.

1. Unsplash

unsflash situs penyedia gambar bebas loyalti

Photos for Everyone menjadi slogan Unsplash yang telah memiliki 1 juta lebih stok photo dengan beberapa kategori, seperti Teknologi, wisata, alam, film. tekstur,orang bisnis dan banyak lainnya.

Stok yang tersedia dapat digunakan untuk kepentingan komersial. Pengguna dapat menggunakan, mengedit, mendistribusikan secara gratis walau tanpa izin, namun mereka akan sangat menghargai jika mendapatkan sebuah rujukan kepada kontributornya.

Pengguna dapat mengunduh gambar dengan mudah, tanpa batas, boleh/tidak harus login ke situs secara langsung.

Aturan yang tidak boleh dilanggar adalah menggunakan stok untuk membuat replikasi yang sama dengan Unsplash, sebagai penyedia gambar gratis. Kunjungi situs untuk melihat update aturan terbaru atau bergabung menjadi kontributor dan memberikan karya terbaikmu.

2. Pixebay

pixebay situs penyedia gambar bebas loyalti

Penyedia stok populer yang telah memiliki lebi dari 1,8 Miliyar gambar dengan kualitas tinggi. Pengguna dapat menemukan berbagai macam kategori yang disediakan oleh banyak kontributor. Digunakan untuk kebutuhan komersial maupun bukan tidak perlu atribusi, namun mereka akan menghargainya jika mendapat rujukan.

Semua konten yang ada bisa didapatkan secara gratis, diedit, modifikasi, dan digunakan diberbagai platform. namun ada yang perlu diperhatikan yaitu tidak boleh mendistribusikan ulang disitus serupa seperti penyedia walpaper, menual salinan yang tidak diubah dahulu, dan menyalahgunakan konten untuk sesuatu hal yang merugikan orang lain.

layanan konten akan dipadukan dengan stok dari penyedia berbayar seperti istock, itu adalah cara mereka meraup penghasilan agar tetap eksis untuk pengguna secara gratis. Pengguna dapat mengunduh kapanpun konten dengan leluasa dan mudah.

Tak hanya gambar matang seperti Jpg/png yang tersedia, pixebay juga menyedia illustrator yang cukup banyak dan bagus. Kunjungi situs untuk melihat aturan terbaru dan coba unduh/upload untuk menjadi kontributor.

3. Pexels

pexels situs penyedia gambar bebas loyalti

Penyedia Stok Gambar terbaik yang disediakan oleh kreator berbakat, itulah slogan yang terlihat jelas dihalaman situs tersebut.  Banyak sekali pilihan kategori photo kualitas tinggi, seperti apapun yang ingin kamu dapatkan akan tersedia disana.

Dapatkan segudang konten gambar yang dapat diedit, dimodifikasi, dan digunakan diberbagai macam platform secara cuma-cuma. Sama seperti penyedia gamabr gratis lainnya atribusi tidak diwajibkna namun mereka akan sangat menghargainya.

Bentuk penghargaan yang dapat dilakukan lainnya adalah dengan memberikan donasi ke akun paypal kontributor. apa yang perlu diperhatikan oleh pengguna adalah tidak boleh menjual photo yang belum diubah, mendistribusikan ulang ke situs serupa, tidak mencantumkan individu atau merk yang mensponsori dan memberikan kesan negatf.

Bergabung menjadi kontributor atau dapatkan photo gratis bisa langsung akses situsnya, dan jangan lupa lihat pembaharuan aturan terbaru tentang penggunaannya.

4. GratisOgraphy

gratisographity situs penyedia gambar bebas loyalti

Kamu dapat menggunakan gambar di Gratisography sesukanya, menemukan konten yang sesuai dan mengkombinasikannya menjadi hal baru cukup menyenangkan.  Membuat konten tidak semenarik ini, pembuatan poster, sampul buku dapat dilakukan dengan stok yang tersedia.

Media digital akan sangat terbantu, menemukan kriteria gambar sesuai untuk mewakili deskripsi tanpa takut terkena hak cipta. Apa yang perlu diperhatikan tidak jauh berbeda dengan situs penyedia  gambar gratis lainnya, dilarang mendistribusikan ulang untuk kepentingan penyedia situs serupa atau saham.

Baca juga: Cara mencari gambar di google dengan dimensi tertentu

5. Raw Pixel

raw pixel

Sumber daya kreatif yang gratis, aman untuk semua orang, dengan berbagai macam gambar yang bisa digunakan atau dikombinasikan menjadi lebih baru. Raw Pixel menyediakan pilihan pengguna untuk mendapatkan konten gambar tanpa batas yang lebih dengan premium.

Bergabung untuk mencobanya langsung dan lihat berapa banyak gambar yang dapat kamu dapatkan, hal yang perlu diperhatikan adalah penggunaan pribadi yang diperbolehkan misalnya untuk media sosial, web, blog dan lainnya. Namun tidak untuk kegiatan komersial seperti iklan cetak, digital, dan kegiatan promosi lainnya. Kunjungi situs untuk mencobanya secara langsung

6. StockVault

stock vault situs penyedia gambar bebas loyalti

StockVault menjadi pilihan dalam mendapatkan stok gambar gratisan yang melimpah. Banyak gambar berkualitas dengan tema dan kategori yang tersedia, mode gratis bukan satu-satunya pengguna dapat meningkatkannya ke akun premium.

Pengguna bebas menggunakan untuk keperluan komersial ataupun bukan. Mengedit, merubah dan mengkombinasikan dapat dilakukan, adapun yang perlu diperhatikan adalah tidak diperbolehkannya mengklaim konten dalam keadaaan aslinya, menjual atau mendistribusikan sebelum mengeditnya.

Temukan stok gambar populer, kekinian dan paling dicari dengan sangat mudah.Berikan secangkir kopi sebagai bentuk penghargaan kepada kontributor. Sudah 26 Milyar lebih pengguna yang telah mengunduh konten yang ada di StockVault.

7. PicJumbo

picjumbo

Tak jauh berbeda dengan penyedia gambar gratis lainnya, picjumbo menjadi salah satu surga bagi konten kreator. Banyak sekali gambar cantik yang bisa didapatkan dengan kategori yang beragam pula.

Gambar kualitas HD, Walpaper, Mokup, social media element, menjadi sajian yang dapat dipilih. Kamu dapat menggunakan stok yang tersedia untuk kepentingan komersial, namun tentu dengan batasan seperti menghormati merek dagang dan lainnya. Kunjungi situs untuk informasi selengkapnya

8. MoreGuafile

moreguafile

Jelajahi stok photo gratis royalti untuk penggunaan komersial. Stok tersedia menjadi lahan bagi kreator untuk mengubah, mengkombinasikan dan mempublishnya tanpa takut hak cipta.

Mengadaptasi beberapa objek, dan menggabungkannya sangat diperbolehkan oleh moreGuafile, yang perlu diperhatikan hanyalah tidak dapat menjual, mendistribusikan gambar aslinya secara langsung dan tidak boleh mengklaim stok dengan keadan aslinya.

9. Pikwizard

pikwizard

Satu milyar stok tersedia dengan kualitas bagus dan high definition, bebas royalti, bebas untuk digunakan keperluan komersial.

Beberapa kategori populer turut menghiasi jendela untuk dapat dinikmati, flora, fauna, kehidupan, latar belakang dapat diunduh oleh pengguna. Beberapa aturan standar sebagai pengatur penggunaan dan lisensi tertulis jelas disana, yang pasti gratis.

10. Reshot

reshot

Photo unik kualitas top, dapat diunduh oleh pengguna secara gratis dan bebeas royalti. Tak usah takut dengan hak cipta, malahan reshoot memberikan hak untuk pengguna mengedit, menyalin, memodifikasi, dan menggunakan untuk tujuan komersial sekalipun.

Baca juga: Cara upload Video youtube di PC dan Smartphone

Hal yang perlu diperhatikan sama seperti lainnya tidak boleh membuat layanan serupa yang kontennya didapat dari situs Reshot. Hal menarik adanya paket unduh cepat dalam beberapa kategori untuk mendapatkan stok banyak sekali klik. Kunjungi situs untuk informasi lengkapnya.

Dari beberapa situs penyedia gambar gratis, tidak hanya gambar atau photo saja yang tersedia, namun video, vektor, ilustrator, musik yang bervariasi akan kamu temukan disana.

Walau mereka menyediakan akses dalam menggunakan, mengedit dan mendistribusikan secara gratis, pengguna tetap harus membaca aturan dan lisesnsi secara mendalam, dikhawatirkan ada perubahan kebijakan.

Temukan cara menarik mencari gambar digoogle beda dari yang lainnya.

Tinggalkan komentar