Cara Menikmati Mode Gelap Pencarian Google Seluler

Sudah tau bagaimana cara menikmati mode gelap pencarian google? Arah kegelapan kini makin dekat dengan pemikiran dan sugesti pengguna, tak terkecuali perangkat seluler. Hadirnya membuat orang beralih untuk menikmati mode yang dirasa menyejukan dan tampil tenang.

Mendengar pengguna Whatsapp, Instagram dengan mode gelapnya merupakan hal yang cukup umum ditemukan.

Mesin pencari memang tak terlalu berlebihan dalam menyajikan tampilannya, latar putih dirasa cukup menghiasi beberapa tepi dan latar belakangnya.

Pengembang berfokus pada fungsi dan algoritma yang dapat memberikan jawaban atas apa yang ingin diketahui penggunanya secara tepat dan mendetails.

Google Uji Coba Mode Gelap Pencarian Google seluler

Kali ini chrome sedikit diberikan perhatiannya oleh pengembang, Google memberikan sedikit fitur pilihan untuk pengguna merasakan pengalaman berbeda dalam berselancar pada mesin pencari di perangkat pengguna.

Darkmode dapat menjadi pilihan pengguna dalam menyesuaikan tampilan untuk menikmati konten pada suatu halaman web.

Bagi pengguna desktop, hal ini bukan hal yang asing karena pengguna dapat menikmati fitur ini jauh-jauh sebelum informasi ini dimuat, namun tidak untuk pengguna seluler.

Skema tampilan yang berubah, membuat warna cerah seperti biru yang melekat pada icon pencari menjadi lebih gelap menyesuaikan dengan batas tepi.

Mode malam akan terasa oleh pengguna juga ketika membuka pencarian  gambar dengan masing-masing ruang dimensi putih dan latar belakang senyap di malam hari.

Ada dua cara untuk mengaktifkannya, dengan menambahkan ” cs=1” pada akhiran url konten di mesin pencari google, misalnya seperti ini ” https://google.com/search=?q=Google%20photo&cs=1“, maka tampilan akan berubah saat kamu memberikan tambahan perintah tersebut.

Cara lain yang dapat dilakukan dengan memberikan perubahan pada pengaturan flags di google chrome untuk bereksperimen, ketikan perintah berikut chrome://flags.  Cukuplah cari darkmode dan ubah mode default ke enable dan lihat apa yang akan terjadi setelahnya.

mode gelap pencarian google

Saat kamu mencoba pada peramban lain seperti firefox, microsoft edge, maka tidak akan menemukan perubahan, mode terang tetap ditampilkan.

Entah Ke depannya google memberikan hal serupa untuk browser lain atau tidak, apapun itu akan sangat disambut antusias oleh para pengguna.

Baca juga: Cara mencari gambar di google dengan dimensi tertentu

Apa yang ditampilkan di atas memberikan sedikit gambaran dalam perubahan struktur url, mode perintah malam tersisip dalam algoritma yang menyatakan hal itu untuk diaktifkan.

Cobalah bagaimana hal ini bekerja menjadi mode gelap pencarian google di seluler atau tidak?

Tinggalkan komentar