Cara Menonaktifkan Tips di Windows 10 Setelah Update

Windows 10 dikenal sebagai salah satu sistem operasi yang user friendly, sistem memandu dengan panduan berupa tips penggunaan kepada usernya, namun beberapa pengguna tergangu akan hal itu dan ingin menonaktifkan tips di windows 10.

Tips biasanya muncul pada awal pemasang sistem operasi yang baru, dimana windows 10 akan memandu pengguna untuk mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih menyenangkan.

Menonaktifkan Tips di windows 10 setelah update “Selamat datang”

Notif popup juga muncul ketika proses pembaharuan pada sistem telah selesai dilakukan, windows 10 kembali memandu penggunanya dengan tips and trik dan menyapa dengan kata selamat datang.

Notifikasi tidak akan mengganggu jika hanya muncul sekali, selepas itu hilang namun tidak demikian, pada momen tertentu muncul kembali dan menghalangi jendela kerja pada aplikasi yang sedang berjalan.

Mengatasi hal tersebut pengguna dapat menonaktifkan tips selamat datang di windows 10 yang menggangu, prosesnya terbilang mudah bisa dilakukan secara mandiri, ikuti langkah berikut:

1. Kunjungi menu pengaturan pada panel dengan mengklik icon windows di pojok kiri bawah pada layar dan pilih setting, atau bisa menggunakan tombol cepat kombinasi keyboard windows + i.

Swipe to Continue
advertisment

menonaktifkan tis selamat datang windows 10 settings

2. Pilih menu System untuk sebagai panel awal memasuki pengaturan notifikasi.

menonaktifkan tips selamat datang windows 10

3. Selanjutnya gulir kebawah temukan menu notificatons & actions

menonaktifkan notifikasi windows 10

4. Selanjutnya hilangkan ceklis biru pada box “show me the windows welcome experience after updaters and occasionally when I sign to highlight whats’s and suggested.

uncheck notifikasi

Proses uncheck pada blok notifikasi tersebut akan menghentikan panduan pengguna ketika sistem telah melakukan update dan memberikan sugesti untuk pengalaman pengguna yang lebih menyenangkan.

Menonaktifkan seluruh notifikasi bisa dilakukan dengan menggeser kesebelah kiri pada panel notifikasi, sehingga dapat sepenuhnya menghilangkan pemberitahuan dari sitem atau aplikasi kepada pengguna.

Namun jika pemberitahuan tertentu seperti tips penggunaan windows dan sugesti bisa menghilangkan ceklis pada blok masing-masing pengaturan yang tersedia.

Tak hanya lewat teks pengguna dapat meminta panduan dan bantuan lewat suara melalui cortana yang telah tersedia.

Terpasang secara default jika mengijinkannya ketika proses penginstalan dilakukan namun jika terlewat bisa meilhat dokumentasi pada microsoft mengenai cortana untuk memasangnya. Temukan 15 Tips Mempercepat windows 10 yang lemot

Tinggalkan komentar