2 Cara Menonaktifkan Instagram (IG) Permanen/Sementara

Bagaimana cara yang tepat untuk menonaktifkan instagram atau menonaktifkan ig, menghapus seluruh data dan menghilangkan jejak akunnya.

Akun sendiri merupakan identitas pengguna dalam sebuah platform yang menjadi pengenal personal, kelompok maupun Bisnis. Persyaratan pembuatannya, memandu pengguna untuk menyertakan informasi pribadi yang biasanya terekam dalam satu paket alamat email.

Kecenderungan terhadap data sensitif kerap kali memiliki masalah walau mendapatkan sebuah penekanan fitur keamanan pribadi untuk setiap pengguna dalam wadah tersebut.

Akun Instagram yang sudah tidak terpakai atau alasan lain yang membuatnya ingin dinonaktifkan, menjadi upaya penghilangan seluruh jejak digital, oleh karenanya butuh pemikiran matang untuk melakukan tugas tersebut.

Menonaktifkan Instagram secara Permanen

Upaya penghapusan dapat dilakukan secara mandiri, tahapan yang dirasa mudah untuk dilakukan sejalan dengan pengalaman penulis yang telah mencobanya:

1. Silakan buka Instagram di halaman web browser, bisa gunakan PC kunjungi link instagram.com, dan lakukan login ke akun yang ingin dihapus
menonaktifkan akun instagram login

2. Buka halaman penghapusan akun dengan mengklik halaman tautan untuk mempermudah, Hapus akun

3. Isikan formulir persetujuan seperti alasan penghapusan, lalu verifikasi dengan kata sandi, dan klik hapus akun saya secara permanen.
menonaktifkan akun instagram halamapan permintaan

4. Selesai, tahap tersebut akan benar-benar menghilangkan data, histori dan link tautan dari akun pengguna.
menonaktifkan akun instagram login berhasil

Jika memiliki kebimbangan untuk menghapus secara permanen, dan hadir sugesti bahwa, kepentingan pemadaman akun untuk saat ini saja, mungkin nanti akan dibutuhkan kembali. Tak perlu cemas dapat melakukan langkah penghilangan profil digital sementara.

Baca juga: Cara mengaktifkan kembali akun twitter suspend [Solved]

Beristirahat Sementara

Proses ini membuat profil pengguna digital beristirahat sejenak dari rutinitas, artinya pengguna lain tidak dapat menemukan akun tersebut dalam kurung waktu tertentu, tapi benar-benar menghilang selamanya.

Mencoba langkah ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, hanya pada formulir dan halaman permintaan saja yang dapat dilirik dengan jelas, berikut langkahnya:

  1. Akses akun dengan media peramban web, bisa gunakan komputer atau laptop untuk mempermudah
  2. Silakan akses halaman permohonan penonaktifkan akun sementara, klik saja tautan tersebut untuk memudahkan.
  3. Lakukan pengisian persetujuan istirahat akun, sudah tersedia dalam pilihan list, silakan sesuaikan.
  4. Verifikasi permohonan dengan memasukan kata sandi dari akun tersebut.
  5. Klik tombol persetujuan menonaktifkan akun sementara, dan selesai.

Akses permintaan dilakukan dengan media peramban web browser tidak dapat dilakukan pada aplikasi seluler, kecuali jika menggunakan aplikasi instagram diperangkat PC.

Keputusan ada di tanganmu, benar-benar menghilangkan aset data pengguna digital selamanya, atau hanya berhenti sejenak.

Ada baiknya membackup data yang dirasa penting dan digunakan kembali terlebih dahulu.

Manapun itu telah terpandu pada cara menonaktifkan akun Instagram diatas, semoga membantu permasalahan yang sedang kamu hadapi saat ini.

Tinggalkan komentar