Cara Membuat User Login di Windows 10 yang Baru

Memiliki Laptop yang di pakai oleh beberapa orang, misalnya anggota keluarga, ayah, ibu, kakak, adik,  saudara atau mungking teman satu kos?, Ada baiknya membuat user baru di windows 10 sebagai privilage.

Windows 10 mendukung akses pengguna lebih dari satu dengan user id masing-masing, dimana akan terbagi pada role administrator dan lainnya sebagai pengguna biasa atau tamu.

Manfaat Membuat User login di windows 10

Pembagian role akses tersebut akan bermanfaat pada ketersediaan, keakuratan data, karena perubahan yang terjadi didalamnya tidak akan merubah user lainnya.

Misalnya pengguna A menginstal aplikasi Coreldraw pada user login miliknya, dokumentasi dari aplikasi yang terinstal tidak akan ikut terpasang pada user login pengguna lain, sehingga memiliki wilayah pribadi masing-masing.

Ikuti langkah berikut untuk menambahkan pengguna baru di windows 10:

1. Akses pengaturan sistem dengan cara pilih icon windows di pojok kiri bawah dari jendela dekstop > Settings

cara membuat user login di windows 10

2. Selanjutnya pilih accountpada tampilan sistem settings yang ditampilkan

account windwos 10 pengaturan

3. Pilih menu Family & other usersuntuk memulai menambahkan user baru

family dan other users

4. Pada menu other users, Klik Add someone else to this PC untuk menambah pengguna login baru

menambahkan user login baru windows 10

5. Selanjutnya akan ada popup, disana menanyakan bagaimana pengguna baru ini akan login, apakah menggunakan email atau nomor telepon. Jika tidak ingin keduanya, pilih “i dont have this’s person information

popup cara login pengguna windows 10

6. Melanjutkan dari halaman popup, menampilkan beberapa pilihan lagi untuk membuat akun dengan tipe apa, membuat email microsoft baru, nomer telepon atau tanpa akun microsoft.

Untuk mempermudah pembuatan dan tidak mengharuskan perangkat tersambung ke internet, pilih ” Add a user without a Microsoft account

menambah user seara offline windows 10

7. Selanjutnya masukan nama dan kombinasi sandi yang akan dibuat untuk pengguna baru. Serta lengkapi keamanannya dengan pertanyaan yang berhubungan dengan user ketika lupa dengan password miliknya. Klik next jika sudah selesai.

informasi pengguna login baru windows 10

8. Selamat pengguna baru telah ditambahkan, lakukan langkah yang sama jika ingin membuat beberapa pengguna lainnya

user baru berhasil dibuat windows 10

9. dan jika ingin menghapusnya, klik akun penggunanya dan remove

hapus akun pengguna windows 10

Bagaimana mudah bukan untuk membuat user login di windows 10?, pengguna di bawah administrator akan memiliki keterbatasan misalnya ketika menginstall aplikasi harus disetujui oleh akun administrator dan lainnya

Namun pembagian pengguna ini akan membantu user utama terjaga datanya dengan baik dan tidak akan berakibat fatal pada sistem, yang dapat membuat blue screen atau gangguan lainnya yang merugikan.

Lihat dokumentasi microsoft tentang membuat user login di windows 10, jika masih mengalami kesulitan dalam prosesnya dan pengalaman menarik tentang bagaimana Menonaktifkan tips di windows 10.

Tinggalkan komentar