5 Kelebihan Streamlabs dibandingkan OBS Studio

OBS Studio telah menyajikan fitur untuk mendukung rekaman video maupun streaming yang powerful, sebut saja penambahan kamera input dari beberapa sumber yang di padukan dengan tampilan konten pengguna dalam satu layout.

Keberhasilan dalam sajian fitur berhasil menggait hati pengguna profesional maupun amatiran dengan segala keterbatasan pengetahuan mereka.

Tak ada yang  meragukan bagaimana OBS Studio Menampilkan hasil outputnya, kualitas tinggi dengan racikan suara pas di tambah filter choma-key mampu dilahap menjadi satu,

Lihat bagaimana Open broadcasting software tersebut sangat akrab dengan para streammer youtube, Facebook gaming, twitch dan platform lainnya.

Berusaha sedikit keras, ya hal itu pasti akan di temukan oleh para pengguna OBS, pemahaman akan media input, output, frame dan layout  menjadi modal utama, terlebih lagi kreativitas untuk memadukan konten yang menarik menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang.

Menariknya, Streamlabs hadir menjawab kegelisahan itu, bersamaan dengan fitur OBS yang di tambah dengan fasilitas theme yang dapat di unduh dan langsung di gunakan saat itu juga.

pengguna akan di mudahkan dengan layout scane yang cepat, penyesuaian hanya membutuhkan beberapa menit saja sehingga streammer dapat streaming kapan pun.

Kelebihan Streamlabs OBS, Streamming menjadi lebih mudah

Streamlabs OBS  Merupakan salah satu software broadcasting yang memiliki fitur lengkap yang tersaji dalam widget menarik, dengan layar penggunaan aplikasi yang mudah di atur dan disesuaikan dengan kebutuhan, memberikan pengalaman berbeda ketika kamu berpikir sulit pada software lainnya saat melakukan streamming.

Apa saja yang kelebihan streamlabs yang  dapat di tawarkan, berikut ulasan lengkapnya:

1. Integrasi dari sumber daya media apapun

Sumberdaya media menjadi hal yang penting untuk broadcasting, dukungan terhadapnya bisa di bilang sebagai jantung utama, apa jadinya ketika streamming atau rekaman video tidak ada konten yang di sajikan.

media streamlab

Streamlabs mendukung sumber inputan dari variasi media, misalnya kamera webcam, kamera digital, layar screen, tampilan aplikasi /game, mic audio, mixer dan lainnya yang dapat di padukan dalam satu jendela layar  yang sama atau berbeda pada scane yang lain.

Integrasi medi source atau sumberdayanya mampu menampilkan jendela game bersamaan dengan pemainnya, tak usah khawatir bagaimana hasil output yang di padukan dengan banyak media, dapat di atur dengan fitur  hide dan unhide yang terlihat dalam icon mata pada masing masing source, sehingga pemilihan media yang tampil bisa di lakukan tanpa harus mengaturnya lagi.

2. Pilih layout pengguna yang disukai

Layout penggunaan atau jendela aplikasi utama sangat berperan dalam keberhasilan, tataletak dari media diharuskan mudah untuk di akses terutama tidak membingungkan saat di gunakan. pada streamlabs pengguna dapat memilih sendiri layout aplikasi apakah itu memiliki 4, 5 jendela fungsi dalam tumpukan atau lebih dari itu.

streamlabs layout

Buat perpindahan dari media konten satu ke yang lain dengan cepat tanpa salah dalam memilih scane yang disajikan, hal ini sangat membantu di kala software broadcasting lainnya terlihat kaku dengan tata letak bawaannya.

Sederhanakan penggunaan jedela konten utamaanya dalam satu layar, pemilihan layout yang tersesuaikan akan di rasa sangat berguna.

Baca juga: Cara Setting Stream Deck untuk OBS & Streamlabs

3. Menyediakan Theme dan Scane menarik

Pengguna dapat mengunduh theme yang mereka sukai di store yang telah tersedia, dominasi tema bernuansa game menjadi dukungan tersendiri untuk para streammer gaming. Tema yang terinstall bersifat elastis, artinya dapat di sesuaikan dengan untuk setiap kebutuhan dengan sangat mudah.

streamlabs obs

Lihat bagaimana keajaiban yang di berikan, streamlabs mampu menyingkat waktu pembangunan layout untuk streamming, pengguna amatiran akan terlihat seperti profesional saat mereka melihat hasil tampilan outputnya.

Tak terbatas dengan theme bertemakan game tertentu, tapi genre yang banyak seperti adventure, shooter, strategi dan lainnya tersaji di toko, atau memilih warna kesukaan mampu dalam pencarian tema mampu untuk di lakukan.

4. Tersedia  Perpustakaan Widget dan alert

Widget akan membatu perencanaan layout dengan cepat, tanpa usaha yang sulit pengguna dapat mengkonsep video streamming dengan mudah, tampilkan ucapan termakasih kepada pengikut dengan animasi yang telah di setting sebelumnya dapat di lakukan dengan widget alert, dapatkan pada store untuk variasi menariknya.

toko streamlabs

Widget yang tersedia lainnya seperti, donasi, even list, viwer count, stream label, sponsor banner, chatbox dan sampai creadit yang dapat di tampilkan, buat sebuah kombinasi  widget menarik agar penonton makin betah menonton streammingmu.

Membuat proses streamming profesional dengan dengan widget replay pada bagian scane tertentu dapat kamu lakukan bersama Streamlabs OBS dan hal itu akan sulit kamu temukan pada software OBS Studio.

Baca juga: Hubungkan 2 OBS dengan NDI OBS (Network Device Interface)

5. Siaran Langsung di Multi platform

Kelebihan Streamlabs lainnya dengan memberikan fasilitas pengguna untuk melakukan video siaran langsung di platform berbeda secara bersamaan, misalnya di youtube dan facebook gaming ataupun twitch dalam satu waktu. Tak perlu usaha lebih ketika ingin melakukan siaran pada channel berbeda, permudah hanya dengan satu kali klik go live pada jendela aplikasi streamlabs.

Tak perlu tambahan perangkat PC ataupun Pengaturan secara khusus, buat semuanya menjadi lebih mudah dengan streamlabs OBS, hal menarik akan kamu temukan lainnya, seperti fitur overplay.

OBS studio dengan Streamlabs OBS bisa dibilang memiliki fitur serupa, hanya saja kelebihan streamlabs akan sangat mudah digunakan dengan bantuan widget dan alert yang tersedia.

Saat kamu terbiasa dengan  Settingan OBS Studio maka akan dengan mudah melakukan penyesuaian ketika beralih, dan hebatnya kamu dapat melanjutkan project yang telah di buat sebelumnya di  OBS dengan mengirimkannya tanpa ada takut yang tertinggal satupun.

Hal yang perlu di lihat selain dari kelebihan streamlabs adalah untuk mendapatkan fitur seutuhnya, maka pengguna harus mengupgrade ke layanan prime.

Satu pemikiran pada “5 Kelebihan Streamlabs dibandingkan OBS Studio”

Tinggalkan komentar