2 Cara Hapus Akun Facebook Permanen atau sementara

Facebook merupakan Platform media sosial yang menghiasi interaksi pengguna personal, kelompok, maupun kepentingan bisnis dalam sektor usaha kecil maupun besar.

Ada alasan mengapa orang ingin menghapus akunnya, hal ini kerap ditemui dalam perputaran aset data yang sering muncul dan juga menghilang.

Hapus Akun facebook secara permanen

Keputusan untuk menonaktifkan status keanggotaan secara permanen, tentunya menjadi keputusan akhir yang telah dipikirkan matang sebelumnya. Bagaimana melakukannya berikut langkah tepatnya:

1. Lakukan login ke akun yang ingin dihapus, jika kendala saat melakukannya, upayakan dengan lupa kata sandi untuk memulihkannya terlebih dahulu.

2. Masuk ke menu pengaturan, jika menggunakan perangkat Mobile dapat menemukannya pada icon baris tiga di pojok kanan atas

3. Selanjutnya temukan menu Kepemilikan dan Kontrol Akun, untuk menuju formulir permintaan penghapusan.
Hapus akun facebook pengaturan

4. Pilih menu penonaktifkan dan penghapusan, untuk memulai mengeksekusi perintah pencabutan status keanggotaan
Hapus akun facebook nonaktif

5. Selanjutnya akan disajikan permintaan apa yang ingin dilakukan, penghapusan permanen atau penonaktifkan sementara.
Mononaktifkan akun facebook atau hapus

6. Setelah menentukan perintah eksekusi, silakan klik tombol lanjutkan untuk memulainya

7. Tampil jendela verifikasi untuk menyelesaikan tugas tersebut, masukan kata sandi akun sebagai persetujuan eksekusi.

8. Proses berhasil dilakukan, permintaan penghapusan dilakukan dalam kurun waktu 30 hari, dalam rentang waktu tersebut kamu dapat membatalkan perintah eksekusi.
Jadwal penghapusan akun

Langkah di atas merupakan demo dari penghapusan akun secara permanen, untuk melakukan pengistirahatan pengguna sementara, silakan lakukan tahap serupa namun bedanya pada permintaan eksekusi.

Baca juga: Cara membuat avatar facebook sendiri di smartphone

Pilihlah penonaktifkan sementara, lihat pada gambar di atas pada poin ke 5 jika kamu bingung melakukannya.

Hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa pengguna yang melakukan langkah eksekusi tersebut, menyetujui bahwa semua aset data digital, baik itu gambar, video dan share link tautan akan ikut menghilang, jadi disarankan untuk mencadangkannya terlebih dahulu jika dirasa penting.

Selain itu, akun Facebook sendiri kerap menjadi link tautan pengguna pada platform lain, misalnya toko online, Game Online, dan interaksi digital lainnya yang dapat dikolaborasikan data aksesnya.

Oleh karenanya penghilangan jejak keanggotaan ini harus dipersiapkan dengan tepat, dengan melihat keterkaitan pada platform lain, jangan sampai aset data digital lenyap begitu saja.

Itulah langkah yang dapat dilakukan untuk hapus akun Facebook yang tepat, cara ini telah coba oleh penulis sebelumnya.

Tinggalkan komentar