Cara Menonaktifkan Startup Microsoft Teams [Auto-Start]

Bagaimana cara menonaktfikan Startup Microsoft Teams yang Auto-Start? dan mengapa hal itu bisa terjadi? menarik dalam pembahasan yang tersaji pada uraian berikut.

Micorosft Teams menjadi salah satu fasilitas teknologi yang di gunakan untuk melaksanakan Pertemuan vitual secara daring selain aplikasi zoom, biasanya kerap digunakan oleh instansi, perkantoran yang terlihat lebih intern yang didukung dengan layanan akun micorosft 365 yang telah di miliki, baik berbayar atau gratis untuk domain pendidikan.

Tak kalah dengan zoom, fitur yang dapat di sajikan oleh Teams mampu untuk menumbuhkan suasana rapat seperti berlangsung lebih dekat, komunikasi antar peserta dapat terdengar jelas dengan fitur suara, ekspresi dengan icon seperti mengangkat tangan dan fitur interaktif dalam dukungan komunikasi digital layaknya seperti whatsapp atau telegram.

Langkah menonaktifkan Startup Microsoft Teams

Apa yang dianggap sedikit menyebalkan adalah ketika perangkat untuk pertama kalinya booting atau menyala, aplikasi Micorosft Teams membuka dan menjalankan programnya secara otomatis, hal itu sedikit mengganggu ketika chat terakhir terlihat yang terkadang tombol keyboard bekerja secara tidak sadar dan mengirimkan pesan.

Hal ini dapat terjawab karena aplikasi teams memiliki fitur startup pada sistem, hal itu akan membuat aplikasi akan terbuka secara otomatis begitu perangkat dinyalakan dan membuka jendela depan untuk pertama kalinya. berikut cara mudah menonaktifkan Startup Microsoft Teams atau auto start:

1. Buka aplikasi Microsoft Teams

teams

2. Masuk ke Settings/ pengaturan, caranya klik icon titik tiga di samping profil posisinnya di atas bagian kanan dari jendela aplikasi

menonaktifkan startup microsoft teams

3. Pilih menu General > hilangkan ceklis pada list box Auto-Start Application

4. Selesai, untuk mencoba berhasil tidaknya silahkan restart PC kalian dan lihat apakah MS Teams Terbuka secara otomatis seperti sebelumnya atau tidak

Proses ini akan sangat membantu terutama pada sistem operasi windows 10 yang memerlukan waktu penyiapan sistem yang cukup lama pada dukungan perangkat tertentu sehingga jika sistem harus menambah proses langsung aplikasi teams akan membuatnya makin berat dan lama.

Beberapa lainnya yang di ketahui memiliki fungsi membuka otomatis pada startup seperti discord, Spotify, dan lainnya, jadi untuk memperiangan proses penyiapan sistem ada baiknya untuk menonaktifkannya kecuali jika kamu memiliki dukungan perangkat yang cepat.

Proses menonaktifkan startup microsoft teams dengan cara di atas akan lebih efektif jika harus mengkill atau disable pada menu startup di task manager windows 10, karena begitu sistem di muat ulang maka pengaturan akan kembali seperti semula.

Lihat pengalaman menarik lainnya tentang bagaimana cara menggunakan zoom meetings di windwos 10.

Tinggalkan komentar