cara menghilangkan password login windows 10

Bagaimana cara menghilangkan password login windows 10? Sangat buruk jika berniat menghapus kata sandi keamanan untuk login, sistem akan sangat terbuka untuk siapapun ketika mereka memiliki kesempatan untuk mengakses.

Password dengan kombinasi unik diciptakan untuk melindungi dan membatasi hak akses pada perangkat, terlebih lagi jika menyimpan file penting seperti dokumentasi perusahaan atau data pribadi.

Identitas keamanan benar-benar menjadi ide bagus untuk diterapkan bisa itu biometri finger, face ID atau setidaknya pin terpasang sebagai kunci.

Namun jika mampu memastikan penggunaan tidak ada campur tangan orang lain dan digunakan dalam area rumah, memang sedikit lebih ribet ketika akan memulai membuka jendela utama karena harus melakukan login terlebih dahulu. Berikut cara menghapus password ataupun menghilangkan pin di windows 10:

Langkah menghilangkan password login windows 10

Sangat mudah untuk cara menghilangkan password login windows 10, ikuti intruksi panduan dibawah ini:

1. Klik menu start windows yang berada di pojok kiri bawah jendela desktop, ketikan kata kunci netplwiz pada kolom pencarian.

cara menghilangkan password login windows 10

2. Pilih tools tersebut dan hilangkan ceklis pada kolom box “User must enter a user name and password to use this computer ” dan pilih user pengguna yang akan di hilangkan kata sandinya, Apply

mengganti password login windows 10

3. Masukan kata sandi yang digunakan sebelumnya, dan konfirmasi dengan sandi yang sama, ha itu sebagai autentikasi dan perizinan menonaktifkan fitur keamanan melalui password saat login.

mengganti kata sandi pengguna windows

4. Setelah selesai silahkan reboot atau muat ulang sistem dengan mematikan lalu nyalakan kembali.

Sistem netplwiz akan mengenali intruksi dari inputan sandi yang sesuai, tidak ada keamanan ganda untuk memulai menjalankan perintahnya.

Baca juga: Cara Membuat User Login di Windows 10 yang Baru

Mengganti password, Tidak buruk

Saat membuka fitur netplwiz, sistem juga merekomendasikan untuk bisa mengubah sandi sebagai alternatif dari keamanan, menggunakan tombol pintasan CTRL + Alt + Del, yang akan membuka panel pintas dari sistem utama.

1. Tekan tombol kombinasi keyboard, Ctrl + Alt + delete, pilih change a Password

change password

3. Masukan kata sandi sebelumnya, dan password yang baru beserta konfirmasinya, klik submit pada form petunjuk yang ada di confirm password.

mengganti sandi di windows

4. Selesai, jangan lupa reboot untuk memulihkan sistemnya.

Tips cara menghapus password login di windows 10 sangatlah mudah dilakukan oleh pengguna awam dengan petunjuk diatas, namun tetap memperhatikan setiap langkah dengan tepat agar mendapatkan hasil yang sesuai keinginan.

Cara menghilangkan password login windows 10creen di windows 10 telah selesai dilakukan, coba logout atau restart untuk melihatnya bekerja atau tidak.

Tinggalkan komentar