Cara Mengatasi Display Capture OBS Tidak Nampil [BLANK]

Menemukan masalah saat ingin menampilkan display capture pada OBS studio? tenang, tidak ada yang salah dengan versi  yang anda gunakan, namun umumnya dialami oleh device yang mendukung tambahan Video Graphic Card (VGA).

Hal tersebut membuat pengguna cukup bertanya-tanya, pasalnya tidak dialami oleh mereka yang menggunakan perangkat standar dalam dukungan grafis.

Pengguna OBS dihadapkan dengan akses fitur perangkat yang lebih spesifik sesuai dengan settingan yang di masukan, dalam hal ini menegaskan segmen kostumasi kebutuhannya.

Langkah Tepat Mengatasi Display Capture OBS Studio BLANK

Mari ikuti intsruksi yang terlampir di bawah untuk mengatasi display capture yang tidak tampil atau black screen.

Bagian besar yang akan anda ketahui adalah penyesuaian pada settingan grafis pada sistem operasi dan mensinkronkannya dengan akses OBSstudio. Berikut tahapan yang dapat diikuti:

1. Buka pengaturan windows settings, untuk mempermudah ketikan kata kunci tersebut pada kolom pencarian desktop.
display capture obs blank windows seetings

Swipe to Continue
advertisment

2. Masuk ke pengaturan  System > Display, untuk melakukan penyesuaian
display capture obs blank windows seetings to systems

3. Scroll ke bawah dan temukan pengaturan grafis
setting grafis windows vga card

4. Klik browser dan arahkan ke file sistem instalasi OBS (Lokasi C:\program files\obs studio\bin\64bit\obs64.exe)
obs linked grafis card

5. Setelah berhasil ditambahkan, masuk ke menu options dan rubah system default ke power settings
pengaturan obs grafis

6. Tutup aplikasi OBS jika masih terbuka, dan luncurkan kembali dan lihat bagaimana hasilnya, seharusnya tampilan tangkapan layar desktop berhasil ditampilkan.
display capture berhasil ditampilkan

Tahap ini telah penulis coba pada laptop dengan VGA GeForce GTX 1050 Ti, Windows 10 dan spesifikasi lengkapnya terlampir pada gambar di bawah.

laptop spesifikasi test pengaturan

Perangkat yang tidak memiliki tambahan video grafis, seharusnya tidak terkendala hal ini, pasalnya OBS akan menyesuaikannya dengan manufaktur dukungan yang sederhana. Perbandingan ini telah penulis coba juga pada laptop asus AMD A8X454Y.

Baca juga: Cara menghilangkan Noise audio OBS Studio

OBS studio Kerap dipilih oleh beberapa kreator khususnya video editing dan streammer sebagai sofware yang mendukung hal tersebut, penyesuaiannya sendiri tidaklah rumit dapat mengikuti cara penyetingan yang direkomendasikan dari ulasan penulis lainnya.

Selamat mencoba, ceritakan bagaimana kendala yang dihadapi lainnya siapa tahu dapat kita diskusikan, atau mengikuti forum tanya jawab obs yang kerap menemukan penyelesaian masalah saat melakukan build bersama OBS Studio.

2 pemikiran pada “Cara Mengatasi Display Capture OBS Tidak Nampil [BLANK]”

Tinggalkan komentar