Cara Mengaktifkan Kembali Akun Twitter Suspend [Solved]

Dalam hati bergeming dalam pikiran berbicara entah apa yang menyebabkan akun Twitter suspend begitu saja. Pembatasan yang didapat membuat aktivitas dalam platform siburung biru ini seakan terkunci, tidak bisanya mengikuti pengguna lain adalah salah satu dampak yang akan terasa.

Saat kasus tersebut terjadi, tidak perlu panik untuk memulihkan kembali keadaan akun kesedia kala, karena penulis memiliki tips yang sebelumnya telah dicoba sendiri, bagaimana itu berikut ulasannya.

Aktifkan akun Twitter Suspend? Bisa dengan cara ini

Tak perlu membuat akun baru,  yang terkena pembatasanpun dapat dipulihkan kembali, agar proses ini berhasil, silakan ikuti step by stepnya dengan seksama ya:

akun twitter suspand

  1. Silakan login ke dalam akun Twitter yang terkena suspend
  2. Masuk kepusat bantuan di pengaturan atau klik tautan berikut menuju formulir pusat bantuan
  3. Selanjutnya, dapat mengisikan informasi yang diminta, seperti :- di manakamu mendapatkan pemberitahuan pembatasan tersebut (bisa pilih dari web atau aplikasi android Twitter)
    – Nama Lengkap (isikan sesuai dengan profil akun tersebut)
    – Deskripsi masalah (bisa isikan ” akun terkena suspend, bagaimana cara membukanya kembali?”, bisa dalam bahasa inggris atau dapat disesuaikan)
    – Username (jika sudah login, form akan otomatis terisi)
    – Email (Isikan email yang valid, untuk tindak lanjutnya, Twitter mengirimkan konfirmasi atas laporan yang kamu kirim)
    – No Hp (Masukan no telepon yang digunakan akun tersebut)
    – Verifikasi robot chapta
  4.  Langkah akhir, dengan mengajukan permohonan pembukaan akses kembali.
  5. Tunggu email balasan  yang akan memberikan akses ulang dan pergantian kata sandi baru sebagai persetujuan (jika langkah diatas dilakukan dengan tepat, email balasan akan cepat kamu dapatkan)
    konfirmasi unsuspand account

Mengapa Akun Twitter Suspend?

Satu dan hal lainnya menjadi penyebab mengapa hal ini terjadi, jika kita mengupas aturan komunitas, ada beberapa poin yang menjelaskan mengapa hal ini bisa terjadi, apa saja itu berikut ulasannya.

  1. Dianggap spam, kebanyakan akun yang ditangguhkan memuat informasi  atau akun palsu, hal tersebut dapat diindikasikan ke dalam ancaman bagi twitter.
  2. Ancaman keamanan pada akun, Seperti terindikasi telah di retas oleh karena itu akan dibekukan sementara sampai pemilik aslinya memverifikasikan ulang.
  3.  Melontarkan cuitan atau kata yang tidak pantas dan kasar, jika pernah dilakukan siap-siap saja ke blok jika ada laporan mengenai hal itu
  4. Aktivitas yang tidak wajar dan berlebihan dalam kurung waktu yang singkat dan bersamaan, seperti membagikan link aktif dengan promosi secara berlebihan sama seperti halnya ketentuan facebook mengenai hal ini.
  5. Melanggar aturan komunitas yang dapat merugikan, masalah hak cipta atau hal buruk lainnya.
  6. Akun baru dan sudah lama tidak digunakan, beberapa mengalaminya untuk kriteria tersebut

Baca juga: Cara menonaktifkan akun instagram permanen/sementara

Mengetahui Aturan Komunitas 

Memahami aturan pengguna menjadi langkah yang tepat dalam membentengi agar akun tidak dibekukan. Twitter sangat mengedepankan keamanan pengguna, segala informasi yang bersifat melecehkan, kekerasan, terorisme, mengandung unsur Pornografi anak adalah bentuk pelanggaran yang tidak bisa di toleransi.

Selain itu hak privasi pribadi yang sekiranya bukan asumsi publik dan tanpa persetujuan akan benar-benar mendapatkan perhatian khusus. Tak lupa juga menghargai keaslian dan hak cipta pemilik jadi jangan sampai kamu terblock karena melanggar salah satu aturan tersebut.

Langkah mengaktifkan akun twitter suspand telah penulis coba sebelumnya, dimana pernah mengalami akun suspand karena sudah lama tidak digunakan. Jadi bagaimana apakah langkah yang penulis berikan berhasil kamu lakukan, atau masih terkendala? silakan beri argumen siapa tahu kami dapat memberikan solusi lainnya atas masalah yang sedang kamu hadapi.

Tinggalkan komentar