Dede Sudirman Setiap orang memiliki suatu hal yang istimewa dalam diri mereka, maka percayalah bahwa kehadiranmu didunia adalah bentuk anugrah yang sangat luar biasa. - IT Support

Cara Memperbaiki Task Manager Disable by Administrator Windows 10

1 min read

Task manager disable

Menemukan kondisi dimana jendela task manager disable atau tidak dapat terbuka?.  Jangan Khawatir,  begini cara memperbaiki popup peringatan “Task Manager Has Been disabled by Your administrator“.

Memang terasa aneh ketika tidak melakukan aksi penonaktifkan dan perubahan secara langsung, namun sistem berkata lain dengan mengunci aksesnya. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membukanya kembali.

Advertisements

Memperbaiki Task Manager Disable Via Regedit

Proses ini akan membawa pengguna untuk melakukan perubahan pada registry sistem windows, khususnya pengaturan task manager. Bagaimana caranya? silakan ikuti tahapannya dibawah

1. Buka Registry Editor dengan Tombol cepat Win+ R, lalu ketikan “regedit“.

mengakses Registry editor

2. Selanjutnya Akses direktori file, HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\ Windows\CurrentVersion\Policies\System. Pilih file name (Klik) DisableTaskMgr dan ubah value datanya ke ” 0“, lalu tekan OK untuk menyimpan perubahan.

Perubahan policy registry editor

3. Selesai, coba akses kembali task manager

Regitry menjadi panel kendali dari status sistem operasi, Jika cara diatas belum dapat menyelesaikan masalah, maka dapat mencoba langkah lainnya dibawah.

Memperbaiki Via gpedit.msc

Langkah ini akan membawa pengguna untuk melihat dan merubah pengaturan Group Policy Editor, berikut cara selengkapnya:

1. Gunakan Tombol Cepat Win+R, Ketikan “gpedit.msc” dan lalu tekan OK

task manager gpedit

2. Selanjutnya, Akses file Direktori User configuration\System\Ctrl+Alt+Del Option, Pilih Remove Task manager dan ubah pengaturannya ke Not Configurated.

task manager gpedit 2

Advertisements

3. Tampilan pengaturan di menu Remove Task Manager, tekan Apply lalu OK untuk menyimpan perubahan.

task manager gpedit 3

4. Selesai, dan coba akses kembali Task Manager.

Kedua Langkah tersebut memberikan gambaran penyelesaian yang mudah, jadi dapat dilakukan secara mandiri. Silakan ikuti instruksi dan tetap perhatikan detail tahapan agar tidak salah melakukan perubahan.

Jika masih terkendala juga, Kalian dapat mencoba mengatur task manager ke pengaturan awal atau default.

Reset Task Manager Ke Pengaturan Default

Pada tahap ini pengguna dapat mengembalikan ke pengaturan awal, hal ini akan sangat berguna ketika task manager mengalami masalah. Melakukan tugas tersebut cukuplah mudah, silakan ikuti intruksi berikut:

1. Buka regedit, dengan cara seperti tahap sebelumnya

2. Akses direktori HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\TaskManager,

3. Klik kanan pada direktori Task Manager lalu pilih Delete, dan klik Yes pada popup “Are you sure want permananently delete this key all of its subkeys” .

hapus task manager

4. Selesai, silakan coba buka kembali task manager.

Untuk membuka task manager sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, misalnya tombol kombinasi keyboard CTRL + ALT + DEL, atau CTRL + Shift + ESC. Namun jika lebih senang mencari di menu aplikasi dan program yang terpasang, ketikan saat kata kunci ” task manager“.

Itulah cara bagaimana memperbaiki popup notifikasi “Task Manager Has Been disabled by Your administrator” dan sedikit tambahan meresetnya ke semula. Temukan tips menarik lainnya mengenai permalahan pada sistem operasi windows 10 di artikel pilihan kami.

Advertisements

Dede Sudirman Setiap orang memiliki suatu hal yang istimewa dalam diri mereka, maka percayalah bahwa kehadiranmu didunia adalah bentuk anugrah yang sangat luar biasa. - IT Support

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *