Cara Membuat Avatar Facebook sendiri di Smartphone

Setelah meluncur di belahan dunia, kini Indonesia kebagian fitur avatar facebook yang dapat di kustom sendiri. Karakter yang menggambarkan penggunanya secara mendetails, baik umum maupun khusus seperti memiliki tahi lalat, alis yang tebal atau bahkan hidung yang mancung.

Hal yang sangat menarik dapat menghiasi jendela facebook pengguna dan mengekspresikan lebih dalam tentang perasannya. Membagikannya sebagai status, bertukar emoji dengan teman bahkan digunakan sebagai profil, membuat orang-orang antusias untuk mencobanya.

Ambil bagian seperti mereka dengan mencoba membuat avatar pertamamu, dengan cara yang mudah.  Hanya perlu perangkat smartphone yang terpasang aplikasi facebook, berikut tahapan lengkapnya:

Mulai membuat avatar facebook pertama

1. Buka aplikasi facebook, Pilih navigasi Menu di sebelah pojok kanan (icon garis)

menu facebook

2. Gulir kebawah, temukan menu lainnya, pilih menu avatar

PicsArt 09 02 07.05.32

3. Klik selanjutnya, pada popup yang muncul untuk memulai membuat avatar. Pada jendela pertama pengguna dapat  memilih warna kulit yang diinginkan.

PicsArt 09 02 07.08.44

4. Menentukan gaya rambut dan bentuk wajah yang mencerminkan karaktermu. Bisa mengklik icon cermin yang akan mengambil gambar dengan kamera depan  sebagai referensi wajahmu.

PicsArt 09 02 07.12.01

5. Memberikan ciri khas seperti tahi lalat, raut wajah dapat kamu tambahkan.

PicsArt 09 02 07.14.34

6. Menambahkan aksesori seperti kacamata dengan warna pilihan, serta tambahan jenggot atau kumis sebagai cerminan kamu yang paling mirip.

PicsArt 09 02 07.16.19

7. Setelah penyesuaian karakter telah dilakukan, klik tombol selesai,  karakter yang kamu buat akan di tampilkan dengan canvas dan pose pilihan. Selain itu facebook akan otomatis membuat stiker dengan tema karakter yang telah dibuat.

PicsArt 09 02 07.17.31

8. Proses selesai, sekarang kamu dapat membagikan avatar yang telah kamu buat ke teman-teman, keluarga atau pasanganmu.

Baca juga: Cara buat fanspage facebook untuk bisnis, kreator dan komunitas

Lihat bagaimana respons mereka tentang avatar yang telah kamu buat, cukup mirip denganmu atau tidak. Lebih menarik dalam sebuah perpesanan, dengan menggunakan stiker avatar yang lebih mewakilkan ekspresi nyata secara langsung.

Beberapa referensi yang telah penulis baca, untuk saat ini pengguna tidak bisa membuat avatar secara langsung dari PC, kecuali dengan menginstal emulator android. Bagaimana, apakah langkah membuat avatar facebook ini cukup memberikan pengalaman menarik untukmu atau tidak?

Tinggalkan komentar