Cara Hide dan Unhide Aplikasi Windows 10

Hide dan Unhide aplikasi windows 10, program ataupun folder menjadi pilihan beberapa pengguna dalam memanajemen sebuah tampilan sistem. 

Menampilkan jendela depan memang cukup menjadi perhatian khusus untuk mendapatkan tampilan yang menawan, namun lainnya lebih senang mode hide aplikasi windows aktif.

Keduanya dapat dilakukan secara mandiri oleh pengguna, dengan memanfaatkan fitur default yang telah di sediakan oleh windows 10 itu sendiri. Jadi penggunaan aplikasi tambahan untuk mendukung tugas ini tidak diperlukan.

Hide and Unhide Aplikasi Windows 10 dengan mudah

Manipulasikan tampilan Desktop dengan mudah sesuai keinginanmu, untuk melakukan tugas tersebut cukuplah mudah untuk di ikuti, tidak perlu waktu lama menyelesaikannya, berikut instruksi yang dapat kalian ikuti:

1. Silakan arahkan kursor pada halaman jendela depan desktop kalian

hide dan unhide aplikasi windows 10

2. Selanjutnya klik kanan >> View >> Show desktop icon

hide and Unhide Aplikasi windows proses

3. Untuk menyembunyikannya kalian dapat menghilangkan ceklis pada menu show desktop icon, sehingga tampilannya akan seperti gambar di bawah:

dekstop-windows-hide2

4. Selain menyembunyikan dan menampilkan icon aplikasi windows, Kamu dapat mengatur tata letak dari ukuran yang ingin di tampilan, misalnya Large icon

dekstop-windows-large-icon

Lalu ada masalah seperti ini, Icon aplikasi yang baru diinstal kenapa tidak muncul pada halaman depan windows secara otomatis? Hal itu terjadi karena proses instal yang kalian lakukan sedikit ada yang terlewat atau mungkin tidak menyadarinya.

Beberapa aplikasi dapat menanyakan perintah kepada pengguna untuk menampilkan icon atau tidak pada desktop. Contoh kasus dapat kalian lihat pada gambar di bawah, sampel instal notepad ++

dekstop windows icon

Nah dari gambar di atas dapat terlihat, ketika kalian lupa menceklis pada kotak pilihan create shortcut in Desktop, maka icon aplikasi tidak akan tampil. lalu Bagaimana proses instalasi sudah telanjur dilakukan dan selesai? tenang ada cara lain yang dapat dilakukan untuk menambahkannya.

Baca juga: 15 Tips Mempercepat Windows 10 lemot dengan Maksimal

Hide dan Unhide Aplikasi Windows 10 (menambahkan shortcut)

Proses instal aplikasi yang cukup panjang, membuat orang melakukan klik next atau enter dengan cepat untuk menyelesaikan prosesnya. Selain hal itu tidak sengaja menghapus icon sering terjadi oleh beberapa pengguna, lalu bagaimana memunculkan shortcut icon kembali?

  1. Silakan kalian dapat membuat file installer aplikasi di mana kalian menyimpannya.
  2. Proses lebih cepat dapat dilakukan klik icon windows >> klik kanan pada aplikasi >> more >> open file location.

    icon-dekstop-tampil

  3. Selanjutnya kita klik kanan pada aplikasi >> send to >> desktop shortcut

    icon-dekstop-tampil2

  4. Selesai, lihat apakah aplikasi telah ditambahkan pada halaman depan?

Selain mode hide dan unhide aplikasi windows 10, fitur yang tersedia dapat memberikan menu tambahan seperti pengaturan penyesuaian tampilan yang beragam seperti, menampilkan icon dengan ukuran besar ataupun kecil.

Sering mengganti dan memberikan nama? bisa juga dilakukan, tentu sangat friendly dan menjadi pilihan kreasi yang benar-benar diharapkan oleh beberapa pengguna yang memperhatikan persoalan tersebut.

Nah itulah cara manajemen tampilan icon shorcut aplikasi pada windows 10, Mulai dari bagaimana menampilkannya pada halaman desktop sampai menyembunyikannya, dan tips tambahan iconnya, bagaimana apakah bermanfaat? semoga bermanfaat dan lakukan dengan cara yang menyenangkan ya kawan, enjoy.

Baca juga: Cara hapus iklan di windows 10 yang membandel

Cara hide dan unhide aplikasi windows 10 telah dilakukan oleh penulis dan berhasil jadi sudah teruji secara mandiri, baik dengan laptop spesifikasi tinggi ataupun rendah, asalkan terpasang sistem operasi windows 10 maka dipastikan berhasil.

Temukan pengalaman dan penyelesaian masalah lainnya pada kategori windows 10 yang dapat  kami sajikan khusus untuk kamu.

Tinggalkan komentar