Cara Hapus Iklan Popup Chrome di PC dan Android

Bagaimana cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di pc? tepatnya iklan pop up chrome yang  tiba-tiba muncul di jendela perangkat, dan menjadi perhatian khusus oleh beberapa pengguna.

Iklan yang melayang dan memberikan notifikasi terkadang memuat konten yang tidak pantas, sehingga hal itu membuat beberapa orang merasa risih.

Bagi para instruktur yang sering berjumpa dengan audiensi, akan sedikit memberikan ekspresi mengejutkan ketika popup itu muncul pada tampilan berbagi layar.

Mengatasi hal itu, cukup mudah pengguna aplikasi chrome menghilangkan konten promosi yang tiba-tiba muncul, berikut tahapan yang dapat diikuti:

Cara menghilangkan Pop-up di Chrome PC

1. Silakan buka aplikasi chrome dan masuk ke jendela pengaturan, dengan klik ikon titik tiga di pojok kanan atas dekat user profil pengguna.

pengaturan google chrome

2. Pada jendela pengaturan selanjutnya masuk ke menu notifikasi situs, untuk mempermudah ketikan kata kunci pada kolom pencarian “notifikasi“. Dan Pilih Setelan situs

notifikasi situs untuk hapus iklan chrome pc dan hp

3. Gulir ke bawah untuk menemukan menu perizinan notifkasi situs

menu notifikasi situs chrome

Swipe to Continue
advertisment

4. Didalamnya terdapat beberapa website yang di izinkan dan terblokir, silahkan hapus semua identitas web yang dirasa mencurigakan. Klik ikon titik tiga > hapus.

hapus iklan di chrome pc

5. Proses selesai, Iklan Popup chrome di PC berhasil dihilangkan.

Baca juga: Cara menikmati mode gelap di pencarian google Chrome

Hapus Iklan Popup Chrome di Android

1. Buka aplikasi Web Peramban chrome mobile di perangkat

2. Akses pengaturan dengan klik ikon titik tiga di posisi atas jendela pengguna aplikasi.

menu pengaturan chrome mobile

3. Selanjutnya gulir ke bawah untuk menemukan menu notifikasi situs

Menu notifikasi chrome mobile

3. Gulir kembali kebawah untuk menemukan setelan situs, hapus semua web yang dirasa mencurigakan. pilih setelan tambahan jika tidak bisa melakukannya aksi tersebut secara langsung.

Setelan situs chorme mobile

4. Pengaturan notifikasi situs chrome akan ditampilkan, hapus perizinan dari situs yang tidak kredible.

WhatsApp Image 2020 07 24 at 08.32.32

5. Klik tautan situs dan lakukan aksi pada tombol hapus & setel ulang

Hapus situs notifikasi chrome mobile

5. Proses selesai, chrome akan menghentikan perizinan notifikasi dari situs yang telah dihilangkan oleh pengguna.

Langkah penghapusan konten iklan diatas memberikan informasi, bahwa hal itu bukan virus atau malware yang menyerang perangkat pengguna ataupun promosi dari aplikasi yang digunakan.

Melainkan hanya notifikasi yang tidak sadar diizinkan oleh pengguna. Biasanya jika sering mengunjungi situs download file seperti musik, video, gambar maupun digital aset lainnya, beberapa situs mengharuskan perizinanan untuk dapat melanjutkannya.

Baca juga: Cara mencari gambar di google dengan dimensi tertentu

Setelah perzinan didapat, maka dengan mudah situs tersebut melakukan push notifikasi secara berlebihan. Jadi untuk menghindari hal ini terjadi adalah tidak mudah memberikan perizinan akses dari situs yang tidak kredible.

Semoga dapat menjawan permasalahan yang sedang kalian hadapi saa ini, jika masih menalami kendala coba install ulang chrome atau update ke versi yang lebih baru download google chrome

Tinggalkan komentar