Cara Hapus Iklan di Windows 10 yang Membandel

Seakan bertanya – tanya apa yang terjadi dengan komputer / laptop kita sehingga sulit untuk dihilangkan, bagaimana cara hapus iklan di windows 10 ini?.

Perasaan kesal refleks terlontar ketika kita telah melakukan upaya penghapusan. Penggunaan antivirus yang tersedia seperti Windows defender dan mungkin  tambahannya seperti Smadav maupun Avast yang populer serasa tidak berarti.

Konten promosi yang membandel membuat beberapa orang memutuskan untuk mengambil tindakan yang cukup beresiko, dengan menginstal ulang windows yang mengira perangkat PC telah terserang Virus. berikut cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di PC.

Menghapus Popup Iklan di Windows 10

Iklan di windows muncul bagai virus segurazo yang sulit dihilangkan bagi sebagian orang. Namun jika kamu tahu, ternyata itu bukan virus yang bisa dihilangkan dengan antivirus.

Melainkan notifikasi dari situs web yang tertaut dengan peramban chrome yang tidak sadar kita izinkan, sehingga seolah kita merequest notif dari situs tersebut.

Konten notif yang diberikan menambah masalah lebih besar, karena terkadang fitur tidak benar yang merujuk ke arah dewasa sering bermunculan.

Beberapa kasus sangat mengganggu saat kita sedang presentasi di depan orang banyak, hal itu sangat memalukan. Lalu kalau itu bukan virus yang bisa dihilangkan dengan antivirus, bagaimana menghilangkannya?

Cara Hapus Iklan di windows 10 via Peramban Chrome

Ya konten promosi ini biasanya muncul pada media peramban google chrome. oleh karenanya kita dapat menghapusnya dari platform tersebut.

Berikut adalah langkah untuk menghapus iklan di windows 10:

  1. Silakan akses settingan chrome >> Setelan situs >> Notification, cara cepatnya klik link chrome://settings/content/notifications?search=notif
  2. Lihat di sana ada beberapa link yang telah kita izinkan untuk memberikan notif pemberitahuan, silakan hapus semua yang mencurigakan.

    hapus iklan di windows 10

  3. Caranya cukup mudah, klik ikon titik 3 pada masing – masing link

    hapus-iklan-windows
  4. Selesai, komputer PC kamu bersih dari noda membandel, tidak perlu instal ulangkan.

Agar tidak terjadi kembali, jangan mudah akses link website yang mencurigakan dan mengizinkannya, karena berpotensi besar mengulang kejadian yang sama.

Walau sudah menggunakan adsblock namun tetap muncul juga? karena seperti pembahasan sebelumnya, ini bukanlah iklan namun notif pemberitahuan dari situs yang berkonten promosi di dalamnya.

Adsblock hanya memiliki algoritma menutup jalan yang sudah pasti berfrasa iklan. Tidak untuk situs tertaut yang sulit diterjemahkan isinya seperti pembungkus yang menyelimuti kontennya.

Hal ini menjadi celah dalam trik push konten promosi untuk tetap mendapatkan profit walau adsblock aktif, dari penyedia yang jahat.

Penggunaan aplikasi Chrome yang populer, memang memberikan dampak yang cukup nyata baik itu dari kelebihan maupun sisi gelapnya, sebagai pengguna yang intens hendaknya mengetahui permasalahan tersebut. 

Jika cara tersebut tidak berhasil silakan coba manfaatkan fitur scan pada browser chome dengan mengunjungi  pengaturan > Setelan lanjutan > Atur ulang dan bersihkan. Belum berhasil juga? sudah saatnya kamu menghapus aplikasi dan menginstal ulang lagi agar sistem kembali baru untuk diluncurkan.

Permasalahan lainnya seperti lambatnya jendela browser saat digunakan, dapat kamu ketahui cara mengatasinya pada tautan berikut, cara mengatasi google chrome yang lambat.

Beberapa kasus dapat ditemukan ancaman yang terselip dalam sebuah notif konten, hal itu membuat susah untuk dihilangkan dan salah satu caranya melakukan restore atau recovery pada sistem operasi untuk mengembalikannya ke keadaan semula.

Bagaimana kamu menanggapi cara hapus iklan di windows 10 ini.  Setidaknya telah mencoba menggunakan sistem operasi window 10 legal dan tak lupa melakukan pembaharuan agar sistem selalu dapat menambal segala macam celah keamanan.

Tinggalkan komentar