[Anti Toksik] Pengguna Twitter Dapat Manfaat fitur terbaru ini

Beberapa orang kerap kali mengeluhkan prilaku pengguna yang mudah mengkritik dan mengekspresikan ketidaksukaan secara langsung. Hal tersebut dianggap sangat buruk, apalagi jika berkaitan dengan informasi sensitif seperti masalah pribadi.

Sangat sulit untuk menghentikan permasalahan tersebut, pasalnya media sosial memang kerap menjadi ladangnya proses cyberbullying terjadi.

Mendengar hal itu, twitter memberikan layanan fitur baru dalam cara berinteraksi antar pengguna, pembatasan terhadap pesan obrolan tersaji dalam sebuah cuitan yang nyaman.

Tak Hanya Anti Toksik twitter, Troll pun dapat dihindari

Fitur yang sedang di ujicoba ini memberikan batas aman yang dapat dirasakan. Pengguna dapat mengontrol pesan balasan dengan mengklik pengaturan perizinan dan membolehkan orang tertentu yang mengikuti saja atau tertag secara khusus.

Cara ini tidak benar-benar menyembunyikan twetmu secara menyeluruh, artinya seluruh pengguna masih dapat melihatnya, hanya saja terbatas untuk balasan dan interaksi yang diberikan.

Beberapa orang dapat memulai percakapan grup secara khusus, dengan mention yang terverifikasi tanpa targanggu oleh orang yang tidak memiliki pandangan serupa. Sebut saja komunitas motor yang lebih spesifik dalam merek, akan mendapatkan jawaban yang prioritas dan sesuai.

Berita bullying yang pernah terjadi dan beberapa kasus pernah memakan korban jiwa, semoga dapat terhindar dan mengurangi presentasinya dengan adanya fitur yang sedang diujicoba ini.

Tak pernah takut lagi mendapatkan pesan bombardir dari orang tidak dikenal,  jika benar-benar fitur ini diterapkan secara permanen.

Bayak pengguna menyambut baik hal ini, memberikan kenyamanan dan keprofesionalan twitter dalam melayani pengguna dalam keamanan yang diharapkan. Namun beberapa memberikan tanggapan yang berlainan.

Pengguna yang kontra pada fitur ini memberikan anggapan yang buruk jika diterapkan, karena dapat menghalangi keterlibatan interaksi dan obrolan yang tepat, di mana isu informasi palsu akan sangat mudah terkonsumsi secara langsung tanpa penyaring.

Sebagai pengguna twitter bagaimana kamu menanggapi hal ini?, bagaimana hal ini menjadi anti toksik twitter atau tidak? setidaknya akan membuat pengguna yang ingin menghapus akun atau memberikan semangat membuka kembali akun yang tersuspend

Tinggalkan komentar