7+ Aplikasi Pdf Terbaik untuk PC & Android [Buka dan Buat]

Pdf menjadi salah satu eksensi file populer, tipe dokumentasi yang dihasilkan cenderung lebih ringan serta mendukung berbagai aplikasi pdf yang bersahabat dengan perangkat. Beberapa Sektor penting seperti bisnis, kantor, instansi pendidikan menjadikan pdf sebagai ekstensi wajib dalam pemberkasan digital.

Kemudahan yang didapat memungkinkan pengguna untuk membuka file cukup dengan satu kali klik, yang selanjutnya diarahkan ke aplikasi browser sebagai sistem default. Hal tersebut tidak mengharuskan pengguna untuk menambahkan aplikasi pdf khusus pihak ketiga pada perangkatnya.

Lebih dekat dengan sistem operasi windows dalam dokumentasinya, berikut ini beberapa aplikasi yang dapat dicoba untuk membuat atau membuka file Berekstensi Pdf.

1. Adobe Acrobat ReaderDC

Tak usah diragukan lagi, Produk adobe selalu memiliki fitur komplit dan keunggulannya tersendiri. Profesional maupun pemula kerap menggunakan aplikasi ini untuk mendokumentasikan file pentingnya. Adobe reader Pdf dapat digunakan secara gratis ataupun meningkatkan fungsionalnya ke akun berbayar.

adobe pdf view

Tampilan dan tata kelola menu yang mudah, dukungan aktivitas yang fleksibel seperti ekspor atau impor file sampai penggabungan file dapat dilakukan dengan cepat. sehingga kesuaian dari ekpetasi pengguna pada hasil dokumentasi dapat tercapai.

Tak usah khawatir dengan pengaturan bahasa asing yang aneh, adobe reader pdf didukung dengan multi bahasa. Adobe reader acrobat dapat dipasang di windows 7,8 dan 10. Selain itu aplikasi ini tersedia untuk sistem operasi android

Apa yang akan dapat ditemukan oleh pengguna tentu fitur powerful dan kekurangannya, dimana fitur pro benar-benar harus didapatkan untuk mengenal karekter aplikasi adobe tersebut secara mendalam. Kunjungi situs untuk mendapatkan aplikasi secara gratis https://get.adobe.com/reader/otherversions/ dan ikuti intruksi cara install adobe pdf

2. Nitro PDF

Nitro menjadi aplikasi pdf yang benar-benar mengerti apa yang diinginkan oleh penggunanya, kebutuhan pembuatan, pembacaan, perpindahan dan penggabungan file sangat Powerfull.

nitro pdf

Perpindahan dari file microsoft word ke pdf, excel ke pdf dan sebaliknya dapat dilakukan oleh nitro dengan tingkat presisi yang luar biasa. Pada beberapa aplikasi lainnya, ketika perpindahan atau ekport file, dokumentasi tabel sering ditemukan berantakan alias tidak sesuai dengan aslinya.

Nitro berjalan cukup baik pada sistem operasi windows 7,8 dan 10 dengan dukungan 32 bit maupun 64. Pengguna dapat merasakan seluruh fitur secara grtis dengan masa percobaan atau beralih dengan membeli lisensi resminya.

Apapun itu sofware ini menjadi pilihan banyak pengguna walaupun harus mencrak lisensinya yang mudah didapatkan di internet, namun untuk kepentingan bisnis tidak direkomendasikan menggunakan aplikasi bajakan, dan dengan lisensi resmi turut menghargai kerja keras pengembangnya.

3. Wondershare Pdf Elemen

Ya memiliki keterkaitan dengan aplikasi populer lainnya seperti wordershare filmora untuk editing video. Pdf elemen memberikan pengalaman pengguna yang lebih menakjubkan, dimana tak hanya membuka file namun dapat mengedit dokumentasinya langsung jika ada perubahan.

wondershare pdfelemen

Wondershare Pdf memiliki tata tool dan fungsi yang cukup sederhana, dimana bagi sebagian orang  seperti membuka aplikasi microsoft word. Buat file, ekport dan memberikan komentar pada file dapat dilakukan oleh pengguna.

Keamanan dapat dicapai cukup mudah, dengan memberikan password pada dokumetasi akses untuk menguatkan dan menjaga rahasia dari file yang dirasa sangat penting. Penguna perangkat PC dapat merasakan aplikasi yang satu ini.

Lebih dari itu, Wondershare memiliki fitur ORC (Optical character recognation) dengan teknologi yang dapat membedakan bentuk tulisan dan gambar. Pengguna dapat mencoba terlebih dahulu secara gratis dengan trial dan meningkatkan komsumsi penggunaan dengan beralih ke akun berlisensi.

Baca juga: Cara merubah Power Point ke Pdf offline atau online

4. Aplikasi PDf Foxit Reader

Cepat dan ringan adalah moto yang di berikan oleh Foxit. Tak hanya sebagai aplikasi pembaca dokumentasi pdf, Foxit memberikan fitur kolaborasi, berbagi dan proteksi file.

foxit pdf

Aplikasi yang memberikan pembeda dari lainya saat melakukan printing dokumen, fox memberikan hasil yang serupa dengan powerfull. Memberikan akses antar pengguna dan mengerjakan secara bersamaan pada bagian tertentu dapat dinikmati dengan ftur kolaboarasi.

Kebutuhan lalu lintas seperti tracking akan tercapai, dimana foxit memberikan informasi siapa saja yang melihat dan memberikan notifikasi pembaca. Apa yang lebih dan kurangnya dari aplikasi yang satu itu dapat diketui ketika menggunakannya langsung, jadi tak ada salahnya untuk mencoba memasangnya pada perangat.

Perangkat PC dan android dapat menemukan dan memasangnya pada aplikasi store atau website resmi dari Foxit.

5. Microsoft Word

Benar, tak hanya dokumntasi khusus dari MS word, namun dapat juga membuat file dengan ekstensi lainnya masuk Pdf. Tak ada yang beda ketika menggunakannya, lakukan seperti biasa saat membuat dan membangun kerangka, yang perlu diperhatikan adalah dari ekstensi yang disimpan dimana memilih pdf sebagai akhirannya.

ms word

Saat menjadikan Microsoft word sebagai viewer dan pembuatan dokumntasi, maka tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga lainnya, karena kebanyak perangkat menggunakan aplikasi ini, sehingga dapat melonggarkan alokasi disk penyimpanan.

Tentu ada batasan dan fitur yang hilang ketika pengguna menggunakannya untuk aktivitas yang lebih dalam, namun cukup direkomdasikan untuk keperluan yang sederhana.

ya seperti yang diketahui aplikasi kantor microsoft bisa dipasang pada perangkat dengan sistem windows maupun mobile seperti android.

6. WPS Office

WPS kerap dipilih sebagai alternatif micosoft office yang  dapat dinikmati secara lintas platform (Windows, linux, android, ios) yang membuat pengelolaan lebih mobile dan fleksibel.

wps office

Terlebih lagi aplikasi ini sangat powerfull dan rekomendasi untuk perangkat smartphone seperti android. proses pembutan, pembacaan dapat dilakukan diperangkat android dengan dukungan WPS. Kecepatan, simple dan fleksible akan diperoleh oleh pengguna ketika mennggunakannya.

Selain itu WPS menyediakan berbagai tamplet khusus yang dapat dikolaborasikan dengan dokumentasi pengguna, sehingga membuat prosesnya lebih menarik dan cenderung mendapat dukungan yang luar biasa.

Tak hanya PDF, WPS Kompatible dengan microsoft Office dan Google doc, sehingga integrasi dan peralihan dari platform tersebut dapat terlaksana dengan baik dan sesuai.

7. Camscanner

Camscanner menjadi aplikasi  pemindai dokumen yang dapat dikolaborasikan untuk menghasilkan file dengan ekstensi PDF. Walau isu keamanan yang pernah terjadi, Camscanner tetap dipilih oleh beberapa pengguna karena fitur yang disediakannya.

camscanner

Scan dokumen dengan mudah lalu menyimpannya menjadi pdf, berbagi, kolaborasi, dilengkapi Teknologi OCR yang dapat merubah gambar ke text, sinkronisasi data, sangat luar biasa untuk dihadirkan pada perangkat mobile seperti android.

Beberapa fitur tersedia secara khusus untuk pengguna tanpa lisensi dan lainnya harus mengupgradenya ke akun berbayar untuk mencobanya.

Baca juga: 2 aplikasi scanner dokunen, alternatif camscanner Andoid

Aplikasi yang patut untuk dicoba lainnya seperti Google viwer pdf, Office Suite, Xodo Pdf reader, fast Scanner dan librera. Tentu beberapa dari aplikasi pdf yang disarankan memiliki kelebihan dan kukurangannya tersendiri, serta penyesuaian terhadap pengguna yang berbeda.

Jadi, kebutuhan penggunalah yang dapat menjawab aplikasi yang cocok untuk dipasang pada perangkatnya. Bagaimana apakah Artikel mengenai aplikasi pdf terbaik ini memberikan pengetahuan dan pengalaman yang lebih untukmu?.

Tinggalkan komentar