5 Software Photo Editor Linux Terbaik

Para pengguna linux dapat tersenyum lebar dalam dukungan produktifitas tingkat lanjut, salah satunya terdapat software photo editor Linux yang dapat menjadi pilihan, tak terbatas untuk selalu menggunakan sistem operasi windows yang sudah cukup familiar dengan photo shop, coreldraw, ataupun adobe illustrator.

Linux dengan sistemnya memang akan berusaha sedikit lebih keras untuk menggapai fungsi tool photo editor serupa yang berjalan di windows, namun bukan akhir dan dapat mencari alternatif lain untuk dapat melanjutkan kreatifitas tanpa batas bersama linux.

Software Photo Editor Linux Pilihan

Sumber daya terbuka tanpa adanya biaya yang harus di keluarkan selalu dapat menggait para penggunanya. linux yang di kenal memiliki pertahan yang kuat sering di rekomendasikan untuk sebuah sistem komputer utama, ternyata mampu juga dalam kebutuhan editing seperti photo, gambar dan ekstensi serupa lainnya, berikut daftarnya:

Gimp

Gimp di kenal sebagai Program manipulasi gambar yang artinya dapat melakukan tugas pengeditan pada konten di canvas kerja aplikasi, tersedia untuk lintas platform windows, OS X dan salah satunya linux.

gimp
gimp

Gimp dilengkapi dengan fitur canggih yang sangat mendukung produktivitas kerja, manipulasi gambar dengan kualitas tinggi, fleksibelitas dalam pembuatan karya imajinasi yang dapat terlihat asli dengan meyediakan dukungan fitur manajemen warna kecocokan terbaik, oleh karenana banyak digunakan juga dalam pembuatan ikon, desain grafis untuk tingkat profesional.

Gimp stabil dapat di download pada halaman GIMP – Downloads

Krita

Krita menjadi alat yang luar biasa untuk di gunakan, beberapa pengguna bahkan merasakan fitur yang lebih lengkap dari pada adobe photoshop dengan tingkat penggunaan yang di rasa lebih mudah, dalam dukungan editing photo dan gambar krita akan tau betul bagaimana kebutuhan senimannya.

krita
krita

Fitur menarik dalam manipulasi gambar dan photo dalam dukungan HDR, Tersedia banyak filter dan alat pilihan lainnya di tambah dengan manajemen lapisan serta proses masking yang dapat membantu proses editing.

Inkspace

Inkspace sedikit mirip dengan coreldraw dengan penggunaan yang mudah, apa yang dapat di tawarkan oleh fiturnya seperti: sangat mendukung dalam pembuatan maupun kloning kreasi objek, manipulasi objek dengan transformasi yang tepat, dukungan warna RGB/CMYK, dan Dukungan pada rendering file untuk menghasilkan ekstensi yang luas seperti jpg, png, gif dan banyak lainnya.

inkspace
inkspace

Inkspace dapat dikatan populer untuk pengguna linux dan menjadi alternatif CorelDraw yang cukup berimbang dalam tools, dan hasil outputnya.

ShowFoto

Showphoto menjadi salah satu pengolah citra lainnya yang dapat di pilih dengan keunggulan yang cukup menjadi perhatian dimana para editor dapat memperbaiki kualitas fotografiknya menjadi terlihat lebih bagus, di imbangin dengan kemudahan dan menjadi salah satu software ringan yang cocok untuk di coba.

ShowFoto 
ShowFoto

Pilihan dan fitur menarik lainnya akan kamu temukan saat memutuskan untuk mencoba

RawTherapee

RawTherapee hadir untul lintas platform artinya dapat dipasang pada sistem operasi Windows, MacOS dan terutama Linux, dengan fitur yang modern mampu menyelesaikan kebutuhan tingkat tinggi dalam Image High Quality dengan detail warna yang serupa, dilengkapi dengan algoritma yang mempu mebantu proses pengeditan seperti: masking, bekerja dengan multi-frame dan banyak lainnya.

RawTherapee
RawTherapee

Beberapa aplikasi pilihan tentunya akan sangat cocok dengan kepuasan penggunanya tersendiri jika di lihat dari kemudahan, tata letak tools yang mudah untuk diingat serta dukungan algoritma yang dimuat, berjalan dengan baik dengan distro linux yang terpasang pada perangkat serta pertimbangan lainnya.

Bagaimana Software Photo Editor Linux Pilihan ini menurutmu? menarik lainnya dapat kamu ketahui seperti 5 Software Video Editing Linux terbaik untuk tingkat profesional dalam menyajikan manipulasi gambar yang bergerak dan bersuara.

Tinggalkan komentar